1954 Roda BSA bersayap dipasang ke 1939 Model Tandem BSA T94 Lady-Back
Salah satu hal yang paling saya nikmati cyclemotors tentang mengembalikan adalah pencocokan mesin siklus keterikatan pada frame yang menarik. Seperti yang saya mengumpulkan sepeda antik proyek-proyek seperti biasanya dalam alam kemungkinan, meskipun mungkin memerlukan waktu untuk memutuskan pertandingan. Ini sering melibatkan bangun pukul 3 pagi sesuatu pemikiran seperti: "Mengapa tidak menempatkan bahwa roda BSA bersayap ke dalam sebelum perang BSA Tandem?"
Jadi, mungkin saya kenalkan anda pada proyek BuyVintageterbaru -
Dibangun di Birmingham ...
Rakitan ... di Sussex
DVLA terdaftar POK 402
Mesin nomor MBW14789
Ini baru saja keluar dari bengkel dan, seperti yang Anda lihat dalam video pada halaman www.BuyVIntage.co.uk 147 , mulai dengan mudah dan berjalan dengan baik.
Telah siap untuk MOT standar.
Penutup roda gila yang hilang dari foto-foto ini tapi saya sudah memesan satu, yang akan segera tiba (aku terlalu bersemangat setelah sudah bangun dan berjalan, sehingga harus mengambil foto langsung)
Menurut buku catatan mesin adalah dari 1954. BSA memperkenalkan mereka pada tahun 1953, dan Anda bisa masuk mesin untuk sepeda Anda sendiri.
Termasuk dalam penjualan ini adalah fotokopi Roda Manual bersayap asli Instruksi BSA Anda akan diterima dengan mesin.(Jangan ketegangan mata Anda: Saya telah direproduksi close-up gambar di bagian bawah halaman ini).
Selain mesin, apa yang membuat sepeda motor selain sepeda adalah kemampuan sepeda motor untuk membawa penumpang.
Tapi tandem yang berbeda. Daripada pengendara dengan boncengan, seperti pada sepeda motor, tandem membutuhkan upaya bersama.
Pembalap depan tandem yang dikenal sebagai 'kapten' atau 'pilot.'Pembalap belakang adalah 'stoker' (selama perang, yang dikenal sebagai 'tailgunner').
Sementara tandem siklus tergantung pada kedua pengendara selalu menggunakannya bersama-sama, tandem bermotor dapat dikendarai tanpa stoker itu.
Tapi mereka mengatakan tandem bukanlah tandem tanpa stoker itu.
Ini tentu tim gabungan yang membuat tandem naik seperti pengalaman indah.
Keuntungan dari sepeda lebih ringan dan kemerdekaan ditawarkan kepada pengendara, dan itu jelas jauh lebih mudah untuk menyimpan dari sebuah tandem.
Meskipun kekurangan, tandems vintage yang normal menjadi semakin tertagih.
Mereka melambangkan masa di Inggris ketika siklus touring menjadi sangat populer.
Banyak pasangan di tahun 1930-an digunakan tandems untuk liburan mereka, dan keluarga sering akan cocok bersama-sama mereka dengan sespan anak.
Sementara tandems yang paling populer sebelum perang, cyclemotor mesin seperti ini adalah fenomena pasca-perang, diperkenalkan karena sepeda motor baru adalah dalam pasokan pendek dan sepeda adalah bentuk paling layak transportasi.Meskipun kurang bertenaga dua ke atas, pas roda BSA 38cc bersayap ke sebelum perang BSA tandem karena itu benar-benar sesuai dengan yang era awal 1950-an penghematan.
50-60 tahun ke depan, sekarang ada kurang dari selusin tandems antik bermotor seperti ini di jalan di Inggris. Saya telah melihat Powerpak dan Mini-motor mesin dipasang ke tandems, dan ada beberapa versi Eropa sekitar (saya memiliki Narcisse 1951, ditampilkan di situs www.oldbike.eu). Saya yakin orang lain pasti telah dipasang sebuah roda bersayap untuk Tandem BSA mereka, tapi aku sudah tidak melihat satu. Jadi, sampai terbukti sebaliknya, saya akan menyatakan ini sebelum perang BSA Lady Tandem Kembali didukung oleh roda BSA 1954 bersayap sebagai salah satu mesin paling baru dan menarik dari jenisnya di negeri ini.
**********************
BSA MODEL T94 LADY KEMBALI TANDEM
Aku membeli Tandem BSA Lady kembali tahun lalu. Ada dalam kondisi sangat baik dan saya sudah ditunggangi itu. Pemilik sebelumnya digunakan secara teratur, dan membuat beberapa modifikasi untuk bersepeda lebih mudah. Kami telah menghapus rak yang modern gearing dan belakang terlihat di bawah ini agar sesuai dengan mesin roda bersayap. Non-asli item setang depan, grip stang dan mudguards. Saya punya yang asli yang lain sepeda BSA tapi tampaknya baik dan wahana juga, jadi saya tidak terganggu arus set-up.
Anda dapat membandingkannya dengan tahun 1939 BSA Lady Kembali tandem digambarkan di bawah ini.
Brosur di bawah ini dari beberapa tahun sebelumnya.
Mesin Roda bersayap tiba dalam menjalankan ketertiban dan DVLA terdaftar, tapi pas untuk sepeda modern.
Jadi sekarang Anda dapat melihat bagaimana dan mengapa proyek ini terbentuk.
*******************
POK 402
Apa yang paling saya suka tentang rig ini adalah bahwa itu mesin dikelola.
Saya memiliki beberapa tandems Perancis yang benar-benar berat. Mereka menjengkelkan untuk digunakan karena alasan itu.
Ini tandem BSA adalah tempat dekat sebagai kental, dan karena mesin lampiran siklus cocok di dalam roda masih yang seimbang.
Terlihat baik semua sangat baik, tetapi jika Anda tidak dapat menggunakannya tak seorang pun akan melihatnya!
Pencocokan Brooks Model B17 pelana di bagian depan, atas, dan belakang, di bawah ini.
*******************
TANDEM SEJARAH
Bentuk praktis paling awal tandem adalah kontemporer dengan pengenalan ban pneumatik, sekitar 1893. Sepeda Keselamatan masih hal yang baru, untuk pertama kalinya memungkinkan orang biasa untuk naik sepeda - gaya sebelumnya roda tinggi telah diperlukan kemampuan atletis. Jadi aspek-aspek sosial dari bersepeda menjadi penting saat ini, dan tandem yang jelas diperbolehkan seorang wanita dan pria untuk naik mesin yang sama.
Model awal dirancang untuk wanita untuk menduduki sadel depan. Perintis dari jenis mesin yang Humber, Singer, Rudge, Raleigh, Whitworth dan Chater Lea. Meskipun pengendara wanita menduduki 'tempat terhormat' di depan, dia juga menjadi yang pertama untuk dampak dengan hambatan dalam peristiwa tabrakan.
Pengarah dan balancing didirikan untuk orang di belakang, dan untuk memungkinkan fungsi-fungsi ini harus dikontrol dari stang belakang dua set pegangan harus dihubungkan dengan batang di sisi off. Pengaturan ini berarti bahwa pengendara depan telah menangani untuk memegang tapi tidak diharapkan untuk melakukan kemudi atau balancing, atau dia mengganggu kontrol pasangannya dari mesin, dan dengan mengabaikan instruksi dapat menyebabkan tumpahan pada saat yang kritis.
Desain bingkai awal agak kasar, seperti yang diharapkan, dan terdiri dari frame depan diperkuat menjatuhkan melekat pada segiempat belakang mengakhiri di garpu belakang biasanya. Pedal poros engkol Pembalap belakang yang dihubungkan dengan poros engkol depan dengan rantai, sehingga tekanan dari pedal setiap pengendara yang dikomunikasikan ke roda belakang jalan driven.Jenis bingkai adalah pada dasarnya lemah, dan banyak pengikatan rantai dan bantalan menyebabkan mesin untuk menjalankan lebih keras.
Sulit untuk mengatakan siapa yang pertama kali memperkenalkan tandem kembali wanita, tapi tandems selama dua pengendara laki-laki telah digunakan untuk waktu yang lama sebelum bagian jatuh dari frame ditempatkan di bagian belakang. Mungkin PL Renouf membuat salah satu tandems kembali ibu negara, di Humber di Coventry bekerja, tapi pasti lain mengklaim inovasi sebagai milik mereka.
Desain GP Mills, di pabrik Nottingham Raleigh, dianggap sebagai jenis yang paling ilmiah dari frame tandem selama bertahun-tahun. Bingkai ini Triangulasi dari depan ke belakang dan bisa dikendarai oleh dua wanita, mengenakan rok, oleh seorang pria dan wanita, atau dua laki-laki.
Ilustrasi di bawah ini adalah 1910 Chater Lea Lady tandem Kembali, dalam hal ini ditawarkan dalam bentuk komponen dalam katalog Saudara perdagangan Brown tahun itu.
Dalam kasus wanita kembali bersama-sama populer di tahun dua puluhan dan tiga puluhan, bagian belakang handle-bar adalah fixture, dan hanya satu depan digunakan untuk kemudi dan balancing dengan cara biasa.
Biaya peningkatan otomotif menyebabkan kebangkitan dari popularitas tandem sebelum WW2, meskipun mungkin tampak agak ganjil dengan kepekaan 21 abad kita untuk memvisualisasikan tandem keluarga dengan sespan remaja.
Namun demikian, tak heran jika kesederhanaan Resesi Besar 2009 akan melihat heydey baru penggunaan tandem?
T. 'Apa yang Anda lakukan dalam resesi besar tahun 2009,Grandad? "
A. 'Kami menjual karavan dan membeli Tandem roda BSA bersayap. "
*******************
*******************
ATAS RODA BERSAYAP
Roda BSA bersayap memulai debutnya pada tahun 1953. Tapi dalam waktu satu tahun menulis itu di dinding. Model baru hal-hal yang disebut 'moped' tiba-tiba semua orang banyak - mereka lebih cepat, lebih stabil dan memiliki gigi.
Namun demikian, roda bersayap itu memiliki nama yang tak terbantahkan dari BSA di belakangnya, dan tidak diragukan lagi banyak terjual karena hal ini.
Sebenarnya, forays BSA ke pasar moped tidak strategi perusahaan yang paling berhasil (itu Dandy dan Beagle adalah contoh utama)
Roda bersayap adalah satu-satunya 'powerwheel' tersedia untuk pasar Inggris selain Cyclemaster tersebut. Jadi meskipun, oleh 1955, lampiran siklus sedang mengungsi akibat moped, Roda bersayap itu bertahan di sana selama beberapa tahun dan tidak sedikit yang dijual.
******************************
Brosur di atas direproduksi dari situs Museum Cyclemaster -
SILAHKAN KLIK DISINI
*********
BSA WHEEL BERSAYAP Instruksi Manual
Langganan:
Postingan (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar